20 Desember 2012

4-Empat Jenis Manajemen Stres

ARTIKEL TERKAIT
Sama seperti ada segudang gejala yang berbeda dari stres, ada juga berbagai cara yang berbeda kita sebagai manusia telah belajar untuk berurusan dengan atau "mengatasi" dengan stres. Seperti yang saya sudah memikirkannya, saya telah datang dengan empat kategori utama dari strategi manajemen stres. Strategi stres pertama tiga manajemen adalah yang paling umum. Strategi manajemen stres keempat adalah apa yang saya usulkan sebagai solusi yang tepat.

Untuk membuat ini sedikit lebih mudah untuk memahami, mari kita gunakan analogi.

Bayangkan Anda tinggal di sebuah pulau dan Anda memiliki perahu layar kecil yang Anda gunakan untuk mendapatkan antara dua pulau. Tapi perahu memiliki lubang di bagian bawah dan setiap kali Anda pergi keluar di laut, Anda mulai untuk mengambil air. Pada dasarnya ada tiga strategi yang Anda bisa menggunakan dalam skenario ini. Ada keempat, tapi kita akan mendapatkan bahwa dalam satu menit.

1 - Bailing Air

2 - Memasukkan Lubang

3 - Mengabaikan Masalah

Boat mewakili Anda-Anda saat ini kemampuan untuk bergerak dan berurusan dengan dunia di sekitar Anda dan unsur perubahan.

Ocean mewakili eksternal Anda lingkungan alam, seperti hal-hal yang, perubahan, hal-hal yang Anda tidak dapat mengendalikan, dll

Lubang ini merupakan stres dalam hidup Anda.

Mari kita membahas masing-masing dari tiga strategi manajemen stres singkat.

Bailing Air

Ini adalah setara dengan mencoba untuk mengurangi tekanan dengan mencoba PUSH OUT energi dari sistem.

Contoh dalam kehidupan nyata bailing akan marah, berteriak, menjerit, ventilasi, menyalahkan, aktivitas seksual dan kekerasan. Di sisi yang lebih berbahaya akan hal-hal seperti olahraga dan berbicara dengan teman-teman.

Memasukkan Lubang

Ini adalah setara dengan mencoba untuk mengurangi tekanan dengan mencoba JAUHKAN perubahan dalam sistem.

Sebuah contoh umum dalam kehidupan nyata memasukkan lubang akan masuk ke modus depresi-mana tubuh kita benar-benar menutup masukan ke otak oleh konstriksi siswa sehingga kurang cahaya berhasil masuk, dan menyebabkan tubuh untuk tidur kesadaran lebih kurang mendapat di .

Contoh lain mungkin mengatakan "Tidak" untuk komitmen baru dan menutup peluang baru karena kita tidak bisa menangani apa yang kita sudah punya untuk memproses. Kita semua harus belajar untuk mengatakan TIDAK terhadap kurang penting, tetapi sering kita menjadi sembarangan dalam memblokir kami dan masuk ke modus isolasi berusaha untuk mengurangi dan menghilangkan sumber sumber masukan-masukan sering positif, dalam rangka "menangani" atau " mengatasi "dengan negatif yang telah kita membiarkan masuk

Mengabaikan Masalah

Ini adalah setara dengan menonton untuk lumba-lumba sementara perahu Anda mengisi dengan air.

Mengabaikan masalah datang dalam banyak varietas-biasanya kita hanya membiarkan perhatian kita teralihkan karena kita terlalu takut untuk menjaga tempat itu perlu untuk memperbaiki masalah.

Obat-obatan, alkohol, makan berlebihan, hiburan yang berlebihan atau belanja yang berlebihan merupakan contoh Mengabaikan Masalah. Mereka semua gangguan hanya dari masalah perahu tenggelam.

Sebuah Cara yang Lebih Baik

Semua dari ketiga stres "mengatasi" Mekanisme memberikan hasil sementara dan dapat berupa sehat atau tidak sehat tergantung pada penggunaan. Tapi tak satu pun dari mereka benar-benar memecahkan masalah.

Masalah dengan semua mekanisme adalah bahwa mereka tidak berubah kapasitas sistem untuk menangani perubahan lingkungan. Mereka tidak TUMBUH kapasitas sistem untuk menangani stres dan perubahan, mereka hanya meringankan beberapa tekanan sementara dan harus terpaksa lagi dan lagi sebagai tekanan hanya terus datang seperti air laut tak terbatas.

Jadi apa solusi yang langgeng? Apa "Stress Relief Benar?"

Untuk tetap dengan perahu baris kami analogi-itu adalah untuk membangun, lebih besar lebih kuat, perahu air yang lebih ketat yang mampu menangani lebih "stres" di lingkungan tanpa harus resor untuk bailing, ditusuk atau mengabaikan kebocoran.

Seperti kita mengubah fokus kami ke dalam dan mengambil tantangan keselarasan internal secara reguler, apa yang kita lakukan adalah membuat diri kita dalam suatu "sistem" atau "perahu" yang telah meningkatkan kapasitas untuk menangani perubahan dan stres.

Sekarang, kita tidak pergi dari perahu layar kecil untuk sebuah kapal perang dalam satu makeover tunggal. Proses ini inkremental, tetapi setiap kali kita melakukan kerja internal ditentukan dalam situs ini, kami memperkuat dan mengembangkan perahu kami. Kami meningkatkan ambang batas sistem kami toleransi. Kami benar-benar menjadi lebih toleran terhadap perubahan dan stres mampu menangani lebih tanpa mogok.

Tetapi bahkan ketika ambang batas kami terlampaui, jika kita membiarkan hal itu terjadi bukannya beralih ke bailing, ditusuk atau mengabaikan, dan bukannya kembali bekerja pada keselarasan internal, kita dapat mengambil breakdown dalam hidup dan menggunakannya sebagai penciptaan kembali, ulang-bangunan, ulang penyelenggaraan sistem pada tingkat yang lebih tinggi dari keberadaan.

4-Empat Jenis Manajemen Stres Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Liberty Aries

 

Top