Apa yang Perlu Anda Tahu Tentang Motivasi Karyawan


Kami telah datang untuk tahu banyak tentang motivasi karyawan. Kita tahu bahwa tanggung jawab utama untuk memotivasi karyawan terletak dalam individu karyawan. Kita tahu bahwa kedua kebermaknaan pekerjaan dan lingkungan kerja itu sendiri dapat memiliki dampak yang cukup besar terhadap motivasi karyawan. Kita tahu bahwa penghargaan intrinsik dan motivator cenderung memiliki umur yang lebih panjang bagi karyawan daripada penghargaan ekstrinsik dan motivator. Dan, kita tahu bahwa apa yang memotivasi satu karyawan tidak akan selalu memotivasi yang lain.

Tapi kadang-kadang sedikit pengetahuan bisa berbahaya. Apa yang saya maksud? Maksudku bahwa mengetahui apa yang memotivasi karyawan hanya setengah pertempuran. Tes yang sesungguhnya adalah kemampuan kita untuk menciptakan budaya yang menumbuhkan semangat dan motivasi tinggi. Terlalu sering kita jatuh ke dalam perangkap menggabungkan program motivasi terbaru dan terbesar dengan harapan menciptakan perbaikan kinerja. Jangka pendek ini obat seringkali dapat berfungsi sebagai band-bantu untuk masalah yang membutuhkan perhatian lebih besar. Akibatnya, perbaikan dalam semangat dan motivasi cenderung terjadi secara sporadis dalam sebuah organisasi, bukan dengan cara, kolektif sinergis.

Solusinya adalah pendekatan terpadu. Apa yang dibutuhkan adalah sebuah organisasi-lebar, pendekatan terpadu untuk menciptakan budaya moral yang tinggi dan motivasi. Apa yang dibutuhkan adalah top-down filosofi manajemen dan strategi yang sesuai yang mengintegrasikan praktik manajemen dengan upaya untuk meningkatkan motivasi karyawan. Apa yang dibutuhkan adalah konsistensi yang lebih besar di seluruh organisasi dalam berkomunikasi kepada karyawan tentang standar kinerja, harapan, umpan balik dan peluang pertumbuhan profesional, untuk beberapa nama.

Mengapa integrasi begitu penting? Tanpa pendekatan terpadu untuk menciptakan tenaga kerja yang termotivasi, inkonsistensi akan muncul di seluruh organisasi dan cepat menyabotase setiap momentum positif yang terjadi. Sebagai contoh, seorang pengawas berperforma tinggi dengan cepat akan kehilangan motivasi jika dia terus menjadi keputusan nya terbalik oleh manajer masing-nya. Sebuah program manfaat besar akan melakukan sedikit untuk memotivasi karyawan jika ketegangan di kantor begitu tebal bahwa Anda bisa memotongnya dengan pisau. Sebuah makan siang penghargaan akan mengirim pesan campuran jika karyawan diharapkan untuk membayar makan siang mereka sendiri. Seorang supervisor yang berkhotbah nilai tambah layanan pelanggan dan kemudian berteriak pada karyawan dengan cepat akan kehilangan rasa hormat serta nilai tambah layanan pelanggan bahwa ia begitu menginginkan. Dalam masing-masing contoh, ada pesan bertentangan yang pada akhirnya akan menjadi de-motivator dan memimpin paling mungkin untuk apatis karyawan.

Dalam sebuah organisasi terpadu, praktek manajemen sejalan dengan upaya jauh lebih besar untuk meningkatkan semangat dan motivasi. Manajer dan karyawan sama-sama memiliki kejelasan tentang peran dan tanggung jawab mereka dan komunikasi dari atas ke bawah adalah baik sering dan fasih. Program Motivasi mendukung upaya menuju semangat yang lebih besar dan produktivitas, tetapi tidak dipandang sebagai tujuan itu sendiri. Dan yang paling penting, semua karyawan, dari CEO sampai ke pekerja garis depan, memahami peran mereka dalam membuat organisasi sukses.

BAGAIMANA TERPADU ADALAH ORGANISASI ANDA?

Berikut adalah pertanyaan penilaian 20 untuk Anda dan organisasi Anda untuk mengatasi sejujur ​​mungkin. Setiap pertanyaan baik secara langsung maupun tidak langsung berdampak moral karyawan dan motivasi. Pertanyaan lagi yang Anda dapat merespon dengan YA definitif, integrasi lebih ada dalam organisasi Anda.

1. Apakah Anda memiliki filosofi organisasi-lebar dan strategi yang sesuai yang membahas motivasi karyawan?

2. Pernahkah Anda melakukan penilaian yang komprehensif dari organisasi saat ini, program praktik dan teknik manajemen yang berdampak motivasi karyawan untuk menentukan efektivitas mereka?

3. Apakah Anda secara khusus mencoba untuk mempekerjakan karyawan yang memiliki catatan terbukti motivasi diri?

4. Apakah ulasan kinerja Anda mengukur karakteristik individu yang diperlukan untuk mempertahankan lingkungan kerja moral yang tinggi dan motivasi?

5. Adalah umpan balik yang berkelanjutan tersedia pada semua tingkatan dan dalam semua arah di seluruh organisasi?

6. Apakah ada konsistensi dalam bagaimana manajer mengelola dalam organisasi?

7. Apakah karyawan dan ekspektasi kinerja departemen jelas dan saling berbagi untuk meningkatkan akuntabilitas?

8. Apakah karyawan memiliki akses ke sumber daya yang mereka butuhkan (baik di dalam maupun di luar organisasi), untuk secara memadai memenuhi tuntutan pekerjaan mereka?

9. Apakah masalah disiplin ditangani dengan cepat dan konsisten?

10. Apakah karyawan memiliki masukan ke dalam proses kerja mereka?

11. Apakah CEO mempraktekkan perilaku yang dia / dia mengharapkan untuk melihat di antara tenaga kerja?

12. Apakah karyawan di seluruh organisasi diharapkan untuk menyelesaikan rencana pengembangan profesional setiap tahun? Jika demikian, apakah ini dibagi dalam departemen?

13. Dapatkah karyawan menjelaskan visi dan misi organisasi dan menghubungkannya dengan apa yang mereka lakukan setiap hari?

14. Adalah saling menghormati ditampilkan antara karyawan? Bagaimana antar departemen?

15. Apakah teknis dan soft skill pelatihan dibuat tersedia bagi karyawan secara berkelanjutan?

16. Apakah peluang pengembangan pribadi dan profesional dibuat tersedia bagi karyawan dalam organisasi? Jika kesempatan terbatas, bisa seorang karyawan mengejar peluang di luar organisasi dan tahu bahwa ia / dia memiliki dukungan untuk melakukannya?

17. Apakah proses komunikasi yang efektif dalam organisasi, terutama dari top-down?

18. Apakah karyawan dihargai dan diakui untuk melakukan di atas-dan-melampaui apa yang diharapkan dari mereka?

19. Apakah manfaat dalam perwakilan organisasi apa yang penting bagi karyawan?

20. Apakah karyawan mengatakan bahwa organisasi Anda adalah tempat yang menyenangkan untuk bekerja?

Pertimbangkan skala berikut di peringkat organisasi Anda:

16 sampai 20 YA tanggapan: Sangat Baik

11 sampai 15 YA tanggapan: Baik

6 sampai 10 YA tanggapan: Buruk

1 sampai 5 YA tanggapan: Yikes!

0 Response to "Apa yang Perlu Anda Tahu Tentang Motivasi Karyawan"

Poskan Komentar